sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Selama Hidup Di AS, Menteri ESDM Sempat Mengajar Ngaji

Selama Hidup Di AS, Menteri ESDM Sempat Mengajar Ngaji



Jakarta – Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar, selain mengenyam pendidikan di Amerika Serikat, dirinya juga menjadi seorang guru ngaji. ‎Hal tersebut didorong oleh minimnya pendidikan agama di negeri Paman Sam tersebut.

Selama Hidup Di AS, Menteri ESDM Sempat Mengajar Ngaji

Ketika menimba ilmu di sekolah Amerika Serikat tidak memberikan ilmu agama ke siswanya seperti di Indonesia khususnya agama islam, sehingga ilmu agama hanya didapat dari keluarga. Sedangkan Arcandra memandang pengetahuan masalah agama bagi anak-anak merupakan hal yang wajib, kondisi tersebut yang memicu Arcandra  mengajarkan ilmu agama Islam ke anak-anak di Amerika Serikat.

‎”Hidup di luar negeri itu pilihan, tetapi belajar agama itu wajib,” kata dia, di Jakarta, seperti yang dikutip Senin (15/8/2016).

Arcandra mengatakan bahwa ide mengajar ngaji berawal dari perkumpulan Warga Negara Indonesia (WNI) muslim yang menghadiri ceramah keagamaan, namun anak-anak yang dibawa WNI dalam acara tersebut tidak ikut menyimak tetapi malah berlarian. Kemudian muncul ide untuk memberikan pendidikan agama pada anak-anak tersebut dengan meminta Arcandra sebagai gurunya.

(bimbim)