Home » News » Nasdem Belum Punya Calon Untuk Pilgub Jatim 2018

Nasdem Belum Punya Calon Untuk Pilgub Jatim 2018



Surabaya – Dalam pemilihan gubernur Jawa Timur 2018, hingga kini Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengatakan bahwa masih belum tertarik dalam memikirkan strategi apapun. Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh pun angkat bicara mengenai hal tersebut. Ia mengatakan bahwa Pilgub Jatim waktunya masih panjang yakni dua tahun lagi dan belum ada nama calon yang akan diusungnya dalam Pilgub mendatang.

Nasdem Belum Punya Calon Untuk Pilgub Jatim 2018

“Pilgub Jatim masih dua tahun lagi, kami belum berpikir kesana. Calon siapa juga belum ada. Untuk survei juga baru akan kami lakukan nanti tahun 2017,” ungkapnya ditemui Lensa Indonesia usai Sertijab Ketua DPW Partai NasDem Jatim di JX International Surabaya, Minggu (14/8/2016).

Walau begitu, dalam acara itu Partai NasDem Jatim mengundang beberapa nama calon yang dinilai bakal maju pada Pilgub Jatim 2018, yaitu Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar (Pak Halim), hingga Mensos Khofifah Indar Parawansa.

Namun, hanya Gus Ipul saja yang terlihat hadir dalam acara pelantikan Rendra Kresna sebagai Ketua DPW Partai NasDem Jatim kali ini. Sementara, Halim dan Khofifah tak hadir dalam acara tadi. Akan tetapi Khofifah sendiri mengirim perwakilan yakni anak lelakinya, Jalaluddin Mannagalli Parawansa.

“Untuk Cagub Jatim bisa dari dalam, bisa juga dari luar. Tapi sekali lagi, itu masih lama tahun 2018. Sekarang ini kami belum memikirkannya,” kata Surya Paloh.

(bimbim)