sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Makna Dari Logo Kemerdekaan HUT RI Ke-71

Makna Dari Logo Kemerdekaan HUT RI Ke-71



Jakarta – Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia ke-71 secara resmi telah dirilis pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) pada 25 Mei 2016 lalu. Kini masyarakat luas pun bisa mengakses logo tersebut di http://www.setneg.go.id.

Makna Dari Logo Kemerdekaan HUT RI Ke-71

Kepala Bekraf, mengatakan bahwa konsep Logo HUT RI ke 71 tersebut sebagai bentuk kerja nyata yang berkesinambungan maka visual 71 tahun indonesia merdeka memiliki bentuk yang berkelanjutan dari logo 70 Tahun Indonesia merdeka. Pada logo 71 tahun ini digambarkan dua setengah lingkaran yang mengilustrasikan bilah baling-baling yang dinamis selalu berputar mendorong pesat ke depan.

Logo tersebut ingin  menunjukan komitmen pemerintah untuk kerja nyata dalam memajukan Indonesia. Angka satu yang menembus bidang lingkaran mengarah ke kanan atas merupakan ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat agar ber-“satu”, bahu membahu bekerja menembus segala rintangan. Secara tampilan logo 71 Tahun Indonesia Merdeka bernuansa modern dan sederhana dalam tampilan. Hal ini menunjukan sikap pemerintah yang mengutamakan keterbacaan yang informatif dan jelas dalam seluruh kerja nyatanya.

(bimbim)