Home » Sport » Diego Costa Harusnya Diganjar Kartu Merah Setelah Lakukan Takling Keras

Diego Costa Harusnya Diganjar Kartu Merah Setelah Lakukan Takling Keras



London – Salah satu penyerang asal Chelsea yang dikenal sebagai pemain antagonis yakni, Diego Costa, sukses membawa kemenangan dramatis untuk timnya pada laga Chelsea kontra West Ham United dengan skor tipis 2-1, Selasa (16/8/2016) dini hari WIB.

Diego Costa Harusnya Diganjar Kartu Merah Setelah Lakukan Takling Keras

Penyerang kelahiran Brasil tersebut mampu mencetak gol kemenangan ketika jelang satu menit waktu normal berakhir, lewat tendangan datar yang akurat. Walau begitu performanya tetap menuai kecaman, terutama dari pelatih West Ham, Slaven Bilic. Costa dinilai harusnya mendapat kartu merah.

Hal itu terjadi awalnya Costa telah mendapat kartu kuning di menit ke-19, namun insiden tekel keras Costa pada kiper The Hammers, Adrian, di menit ke-67, harusnya membuat Costa diberi kartu merah.

“Dia [Costa] sudah dikartu kuning lebih dulu. Tekelnya pada Adrian memang tak ngawur, tapi saya menilai tindakan itu terlambat,” tutur Bilic, seperti dikutip Sky Sports.

“Bolanya sudah terlepas dan dia bisa saja, atau seharusnya, mendapat kartu kuning kedua atau dikartu merah dan menyudahi pertandingan terlebih dahulu.

“Saya melihat lagi kejadian tersebut, saya juga menilai itu tidak ngawur. Dari pandangan saya, tekelnya memang tidak sengaja tapi sangat terlambat.

“Sembilan dari sepuluh kali Anda melihat tekel itu dan mendapatkan satu [kartu kuning], sayang sekali ini sudah yang kesepuluh,” pungkasnya kecewa.

(bimbim)