Home » Sport » Antonio Conte Rahasiakan Alasan Dirinya Tidak Memainkan Cesc Fabregas

Antonio Conte Rahasiakan Alasan Dirinya Tidak Memainkan Cesc Fabregas



London – West Ham United berhasil takluk dihadapan Chelsea dengan skor 2-1, pada matchday perdana Liga Primer Inggris 2016/17, Selasa (16/8) dini hari WIB. Namun secara mengejutkan bahwa seorang Cesc Fabregas tidak ikut bermain didalamnya ketika itu.

Antonio Conte Rahasiakan Alasan Dirinya Bangku Cadangkan Cesc Fabregas

Memang terdapat sedikit keganjilan karena sang pelatih anyar The Blues, Antonio Conte, tak mau menurunkan gelandang berkebangsaan Spanyol, Cesc Fabregas. Conte pun ingin meluruskan soal hal tersebut, namun dirinya memilih untuk menyimpan alasannya mencadangkan pemain berusia 29 tahun tersebut.

“Selalu ada alasan di balik setiap keputusan pelatih, namun saya memilih untuk menyimpannya saja. Saya rasa tidak ada masalah dan saya senang memiliki para pemain ini,” ungkap Conte, seperti dikutip Sky Sports.

“Cesc [Fabregas] adalah pemain Chelsea dan saya sangat senang dengan sikap serta tingkah lakunya selama sesi latihan. Ketika Anda berada di tim hebat seperti Chelsea, hal itu memang seharusnya terjadi.

“Saya harus memutuskan sebelum pertandingan terkait susunan pemain. Fabregas memang melakukan pemanasan di pinggir lapangan, tapi tidak bermain di pertandingan.

“Bisa saja Fabregas tidak ada di dalam tim, tapi itu semua bisa terjadi pada semua pemain. Penting untuk memiliki tingak yang baik, sikap yang tepat, karena kami harus berusaha keras musim ini dan penting untuk tetap bersama-sama dalam segala situasi.

“Saya sudah putuskan ini, meski kami tidak tahu apakah formasi yang sama akan diterapkan untuk laga berikutnya. Saya bisa mengubahnya atau tidak sama sekali. Kepentingan tim di atas segalanya,” tandasnya bijak.

(bimbim)