sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Uang Kuno Rp 500 Ini Kini Harganya Berkali Lipat

Uang Kuno Rp 500 Ini Kini Harganya Berkali Lipat



Jakarta – Barang antik memang mempunyai nilai estetika dan nilai jual yang sangat tinggi. Semakin lama atau semakin tua barang tersebut makan nilai jualnya jugta semakin tinggi. Banyak barang-baranag yang berumur tua dan memiliki nilai jual semakin tinggi seperti sepeda motor antik, mobil antiki, perangko, bahkan mata uang yang bereddar pada masa dulu kini mempunyai nilai jual yang sangat tinggi.

Uang Kuno Rp 500 Ini Kini Harganya Berkali Lipat

Beredar di tahun 1977, 1982 dan 1992 namun lebih familiar dikalangan anak 90-an uang kertas dengan nominal Rp 500 ini ternyata siapa sangka jika saat ini mempunyai nilai jual tinggi. Siapa sangka uang kertas yang melegenda ini mempunya harga jual yang cukup fantastic, 10 kali lipat. Wow… sungguh angka yang luar biasa.!!

Untuk harga uang kertas yang pecahan Rp 500 gambar orang utan itu, sekarang harganya mencapai Rp 6 ribu, pembeli biasanya kolektor uang langka.

Selain itu ada juga kolektor yang menjual dengan harga Rp 8000 perlembar uang kertas 500.

Uniknya, Pecahan uang kertas bergambar Orang Utan tersebut, karena sudah sudah tak beredar di Indonesia, harga jualnya pun jadi 10 kali lipat. Tak ayal, sekarang ini banyak kolektor uang tua yang berebut ingin mendapatkannya sebagai koleksi dan bernostalgia dengan uang yang sering dipakai bercanda tersebut.
(Legolas- sisidunia.com)