Home » Sport » Lini Belakang Arsenal Dinilai Masih Hijau

Lini Belakang Arsenal Dinilai Masih Hijau



London – Pada pertandingan perdana Liga Primer Inggris musim 2016/17, Arsenal dipertemukan dengan Liverpool. Pertandingan tersebut di gelar di kandan Arsenal yakni Emirates Stadium. Namun sayangnya, Arsenal malah menuai kekalahan.

Lini Belakang Arsenal Dinilai Masih Hijau

Skuat dari Arsene Wenger tersebut kalah dengan skor tipis 4-3, dari salah satu musuh bebuyutannya di Liga Primer, Liverpool. Hasil tersebut pun langsung mendapat reaksi dan menuai berbagai kritik. Salah satunya adalah legenda hidup Manchester United, Gary Neville. Ia menyebut lini belakang The Gunners masih terlampau hijau dan kurang pengalaman.

“Pertandingannya tidak terasa seperti matchday pembuka. Ada satu titik di babak kedua ketika pertandingan jadi terasa seperti sebuah turnamen, dari satu kubu ke kubu lainnya,” tutur Neville, seperti dikutip Sky Sports.

“Di babak pertama Arsenal adalah tim yang lebih baik, Liverpool secara sederhana bisa dikatakan tidak bermain. Namun uniknya momen terbesar di paruh pertama adalah tendangan bebas Philippe Coutinho, tepat sebelum turun minum.

“Menurut saya Itu bagaikan pukulan pembunuh untuk Arsenal yang kekurangan pengalaman dan kepemimpinan di pertahanan,” pungkasnya.

(bimbim)