Home » News » Politisi Gerindra Ingin Polisikan Ahok Karena Dinilai Hembuskan Isu SARA

Politisi Gerindra Ingin Polisikan Ahok Karena Dinilai Hembuskan Isu SARA



Jakarta – Salah seorang Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra, Habiburokhman ingin melaporkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Kepolisian Polda Metro Jaya, pada Sabtu (13/8/2016). Ahok dituding telah memfitnah partai Gerindra.

Politisi Gerindra Ingin Polisikan Ahok Karena Dinilai Hembuskan Isu SARA

Namun, Habiburokhman belum secara resmi melaporkan Ahok. Ia ingin mengkonsultasikannya terlebih dahulu kepada pihak kepolisian. Habiburokhman ingin mengetahui pendapat polisi terkait dengan barang bukti yang ia serahkan apakah telah memenuhi syarat atau belum.

“Sebagai advokat, ini hal biasa kalau mau lapor kami konsultasi dulu. Kami dapat gambaran yang jelas dululah ini memenuhi unsur atau tidak, tapi menurut kami memenuhi unsur,” ujar Habiburokhman.

Habiburokhman mengaku akan membawa tim Sandiaga Uno yang ketika itu ikut dalam perbincangan dengan Ahok, guna menguatkan barang bukti dalam laporannya nanti. Sebab, Habiburokhman hanya membawa sebuah screenshot berita media online yang berisikan ucapan dari Ahok. Habiburokhman menilai Ahok telah memfitnah Gerindra.

“Senin besok kami akan balik lagi dengan membawa saksi-saksi dari tim Sandiaga Uno,” ucapnya.

“Kami khawatir pernyataan Ahok soal isu SARA justru dilakukan sebagai bentuk diving politik murahan agar terkesan menjadi korban rasisme,” ucapnya.

(bimbim)