Home » Sport » Olimpiade 2016 : Ganda Terbaik Indonesia Gagal Raih Tiket Perempat Final

Olimpiade 2016 : Ganda Terbaik Indonesia Gagal Raih Tiket Perempat Final



Rio de Janeiro – Atlet bulutangkis ganda putra yang mewakili nama Indonesia yakni Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan gagal melaju ke perempat final Olimpiade Rio 2016. Mereka harus mengaku kalah oleh atlet dari Tiongkok Chai Biao dan Hong Wei dengan skor 15-21 dan 17-21 dalam pertandingan kedua pada fase grup D, Sabtu (13/8/2016) malam.

Olimpiade 2016 : Ganda Terbaik Indonesia Gagal Raih Tiket Perempat Final

Ahsan dan Hendra dituntut harus meraih kemenangan agar bisa mendapat tiket ke perempat final. Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya, Ahsan dan Hendra mengalami kekalahan dari pasangan ganda putra Jepang yakni Hiroyuki Endo dan Kenichi Hayakawa. Pertandingan sengit selama tiga game yang akhirnya membawa kekalahan untuk mereka.

Ketika itu beberap kali sempat terjadi kejar-mengejar angka, namun sayangnya pasangan Chai Biao/Hong Wei kembali unggul 9-6. Bahkan, Chai Biao/Hong Wei tak memberikan kesempatan kepada Hendra/Ahsan dalam mengembangkan permainan mereka.

Hendra/Ahsan juga sering melakukan kesalahan sendiri. Bukan hanya itu, mereka juga sering melakukan penempatan bola yang tanggung. Akurasi penempatan bola yang kurang tepat membuat lawan meninggalkan jauh pasangan ganda putra Indonesia hingga angka 16-10.

(bimbim)