Home » News » Jokowi Minta Anak Muda Indonesia Tak Gunakan Medsos Untuk Tebar Kebencian

Jokowi Minta Anak Muda Indonesia Tak Gunakan Medsos Untuk Tebar Kebencian



Jakarta – Ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Jambore Nasional X di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (14/8/2016), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengajak kepada para anggota Pramuka yang hadir tersebut untuk bisa memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi (TI) secara tepat dan cerdas.

Jokowi Minta Anak Muda Indonesia Tak Gunakan Medsos Untuk Tebar Kebencian

Jokowi juga menambahkan bahwa harusnya anak muda Indonesia diharapkan jangan gagap teknologi atau gaptek. Ia juga berpesan kepada gerakan Pramuka agar menggunakan kemajuan TI untuk menyebarkan pesan-pesan Gerakan Pramuka. Ia mengajak Gerakan Pramuka untuk senantiasa mengikuti kemajuan teknologi informasi yang berkembang dengan cepat.

“Gunakan media sosial baru untuk mengajak anak muda lainnya untuk bergabung ke Gerakan Pramuka untuk lebih menarik minat anak muda terlibat dalam kegiatan Pramuka yang keren dan menyenangkan,” kata Presiden di hadapan 25.000 peserta Jambore Nasional X 2016.

“Apalagi dipergunakan untuk mencela jangan, untuk menjelekkan orang lain jangan, untuk menebar kebencian jangan, asal bunyi serta ungkapan yang tidak produktif jangan sampai terjadi,” katanya.

(bimbim)