sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Rekaman CCTV Masih Menjadi Perdebatan di Sidang Jessica

Rekaman CCTV Masih Menjadi Perdebatan di Sidang Jessica



Jakarta – Proses sidang tentang kematian Wayan Mirna Salihin pun terus berlanjut hingga kini. Masih belum diketahui jelas pelaku yang telah membunuh Mirna. Ketua tim Kuasa Hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan berdebat dengan para saksi ahli IT Christopher Hariman Rianto dalam sidang kesebelas perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Rekaman CCTV Masih Menjadi Perdebatan di Sidang Jessica

Duel argumen dan pendapat diantara keduanya pun cukup sengit, dan berkisar masalah kemungkinan rekayasa barang bukti rekaman CCTV Kafe Olivier yang diputarkan dalam persidangan. Awal mulanya Otto mempertanyakan soal keaslian rekaman yang dipakai oleh Christoper tersebut.

Christoper langsung menjelaskan panjang lebar bagaimana kronologi ia mendapat rekaman tersebut dari penyidik. Otto kemudian menanyakan apakah Christoper tahu asal muasal rekaman CCTV yang diberikan kepadanya. “Tidak tahu, karena bukan wewenang saya,” kata Christoper di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 10 Agustus 2016.

“Kalau kasus ini, ada kemungkinan (rekayasa), makanya ada proteksi,” Christoper menjawab.

Otto pun terus meragukan jawaban dan penjelasan yang diberikan Christoper mengenai pergerakan-pergerakan Jessica memindahkan kopi. Pertanyaan tersebut dijawab santai oleh Christoper, bahwa dalam kasus ini ia tidak menemukan adanya indikasi rekayasa.

Christoper kembali meminta Otto mendekati layar video menit ke 16. 29.50. Otto kembali menuju kursinya dan berkomentar bahwa ia tidak melihat kesesuaian gambar dengan analisis Christopher. “Saya tidak bisa melihat. Karena sudah tidak sanggup untuk melihatnya, jadi dari saya cukupkan saja. Silahkan yang lain,” Otto mengakhiri pernyataannya.

Hari ini, sidang lanjutan kasus kematian Wayan Mirna Salihin digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dalam sidang kesebelas ini, Jaksa Penuntut Umum akan menghadirkan saksi ahli digital forensik. Sidang yang rencananya akan digelar pukul 09.00 WIB baru dimulai sekitar pukul 10.30 WIB.

(bimbim)