sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Menpora Tak Bisa Berbuat Banyak Dengan Keputusan Manor Depak Rio Haryanto

Menpora Tak Bisa Berbuat Banyak Dengan Keputusan Manor Depak Rio Haryanto



Jakarta – Pupus sudah harapan pebalap F1 Rio Haryanto untuk melanjutkan kiprahnya bersam Manor Racing Team. Rio Haryanto dipecat atau diputus kontraknya oleh Manor Racing dikarenakan dirinya tidak bisa menyelesaikan kewajiban finansialnya. Seperti diberitakan GPUpdate, Rabu (10/8/2016), Manor memecat Rio sebagai pembalap utama, akibat belum bisa melunasi biaya kursi balapnya sebesar 7,5 juta euro. Sebagai gantinya, tim asal Inggris akan menawarkan Rio jadi pembalap cadangan hingga akhir musim.

Menpora Tak Bisa Berbuat Banyak Dengan Keputusan Manor Depak Rio Haryanto

Kemenpora melalui Deputi IV dan juru bicara, Gatot S Dewa Broto mengaku kecewa dengan keputusan Manor ini. Namun, di sisi lain, karena semua upaya sudah ditempuh, maka tidak ada yang bisa dikerjakan lagi. Kata Gatot, “Kami tentu saja kecewa karena Rio tidak bisa membalap hingga akhir musim. Tapi putusan sudah dibuat. Kami harus menerimanya.”

“Terlepas dari kejadian ini (kontrak Rio dihentikan), Kemenpora tetap senang Rio bisa membalap hingga seri ke-12. Sebab, pihak Manor awalnya hanya mau memberi Rio kesempatan untuk berlaga hingga seri ke-11 di Hungaria (tengah musim). Tapi kenyataannya, Rio masih diberi kesempatan tampil pada seri ke-12 di Jerman.”

Kemenpora sendiri ada dalam posisi mendukung Rio Haryanto, jika akhirnya memilih jadi reserve driver Manor. Gatot, kepada Metrotvnews.com juga menyebut pihaknya bakal melakukan evaluasi terkait partisipasi Rio musim ini, demi menuju balapan musim berikutnya, F1 2017.
(Legolas – sisidunia.com)