Home » News » Korut Berikan Sabu Pada Pekerja Kontruksi Untuk Tingkatkan Energi

Korut Berikan Sabu Pada Pekerja Kontruksi Untuk Tingkatkan Energi



Pyongyang – Para pekerja konstruksi di Korea Utara diberi sabu, demi mempercepat pembangunan untuk proyek-proyek besar di ibu kota. Hal ini diungkapkan oleh seorang manajer proyek di kota Pyongyang kepada media Radio Free Asia yang dikutip Telegraph, Rabu (10/8/2016). Dia mengaku terpaksa memberikan para pekerja narkoba jenis metamfetamina itu karena berada dalam tekanan untuk menyelesaikan proyek tepat waktu. Metamfetamina yang diberikan memiliki nama julukan “ice” di pasaran Korut karena bentuknya yang seperti kristal.

Korut Berikan Sabu Pada Pekerja Kontruksi Untuk Tingkatkan Energi

Jika ice dihirup melalui hidung atau mulut, maka akan memberikan efek euforia, meningkatkan energi dan menekan nafsu makan. Efek ini bisa berlangsung hingga 12 jam. Ada ratusan ribu pekerja konstruksi di Korut yang harus menyelesaikan berbagai proyek pembangunan besar, termasuk gedung pencakar langit 70 lantai dan lebih dari 60 blok apartemen.

“Manajer proyek sekarang secara terbuka memberikan narkoba kepada pekerja konstruksi agar mereka bekerja lebih cepat. Mereka mengalami penderitaan yang buruk di pekerjaan,” kata sumber Radio Free Asia.

“Masalah sebenarnya adalah perbudakan pekerja…jika ingin mempercepat pekerjaan mengapa tidak membayar mereka, bukannya memberi narkoba?” kata Phil Robertson, direktur Human Right Watch untuk Asia.
(Legolas – sisidunia.com)