Home » Otomotif » Harga BMW i8 Sebesar Rp3,49 miliar

Harga BMW i8 Sebesar Rp3,49 miliar



Jakarta – BMW Group Indonesia resmi meluncurkan mobil sport terbaru dengan judul BMW i8 di helatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil berjenis sport ini memiliki mesin hybrid, sehingga tenaganya berasal dari mesin konvensional dengan kapasitas 1.500cc dan motor elektrik, yang bisa diisi ulang dengan aliran listrik.

Harga BMW i8 Sebesar Rp3,49 miliar

Mobil yang sebelumnya diluncurkan di luar negeri pada tahun 2014 silam ini dibanderol seharga Rp3,49 miliar off the road. Melihat harganya yang cukup fantastis, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania mengatakan, paket harga itu cukup wajar menimbang beberapa fasilitas lain yang didapatkan secara bundling.

“Harga Rp3,49 miliar itu sudah temasuk perawatan mobil hingga 5 tahun atau 60 ribu kilometer (km), tiga tahun garansi, serta jaminan baterai selama 8 tahun. Untuk konsumen, harga tersebut sudah cukup, sesuai kendaraan seperti ini,” ujar Jodie, Kamis (11/8/2016).

Sebagai informasi, mobil BMW i8 bisa melaju dari nol hingga 100 km per jam hanya dalam jangka waktu 4,4 detik saja. Pada kecepatan 100 km/jam, mobil hanya memakan bahan bakar minyak sebesar 2,1 liter dan tenaga listrik sebesar 11,9 kilowatt hour (KWh). Hal ini diklaim perusahaan bisa mengurangi emisi karbondioksida sebanyak 49 gram per km.

“Maka dari itu, tak heran jika BMW i8 merupakan mobil plug in hybrid dengan penjualan tertinggi di dunia sepanjang 2015 lalu. Bahkan tren itu masih berlanjut di tahun ini,” jelas Jodie, tanpa memberitahu angka penjualan pastinya.
(Legolas – sisidunia.com)