Home » Otomotif » Datsun Terus Berupaya Dengan Semboyan Low Cost Green Car (LCGC)

Datsun Terus Berupaya Dengan Semboyan Low Cost Green Car (LCGC)



Jakarta – Istilah Low cost green car (LCGC) sudah lekat dengan Datsun sejak perkenalannya di Indonesia pada 2014. Perusahaan ini sejak awal ingin memberikan mobil murah, setidaknya jika dibandingkan dengan merek-merek lain, dan Datsun berupaya menjaga komitmen tersebut.

Datsun Terus Berupaya Dengan Semboyan Low Cost Green Car (LCGC)

Kiprah dua tahun telah membawa Datsun memiliki share 20 persen bagian dari peredaran mobil LCGC di Indonesia. Jika merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) LCGC menyumbang 89.952 unit penjualan dan mencatatkan penjualan terbesar kedua dalam negeri setelah segmen low MPV di semester awal tahun ini.

Meski sebuah mobil konsep, kehadiran Go-Cross membuat para pesaingnya yang masih berkutat di isu “murah-hijau” ketinggalan satu langkah. Saat kebutuhan sebuah keluarga muda tidak hanya sekedar berkendara, melainkan berkendara dengan gaya, Datsun Go-Cross seakan memberi harapan, kendaraan murah namun gaya dan menyenangkan.

“Go-Cross dibuat untuk memberikan kesenangan, gaya dan petualangan,” kata Datsun Executive Design Director Nissan Motor Co, Kei Kyu kepada wartawan usai perkenalan Datsun Go-Cross di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, di ICE, BSD Tangerang, Kamis (11/8/2016).

Berasal dari embrio tiga baris Datsun Go+, pada Datsun Go-Cross Concept ini dibuat lebih besar dan kekar, termasuk grill depan. Roof rack yang sudah terpasang sejak dari pabrik membuat mobil ini dibuat untuk berpetualang atau bermain secara bersamaan, tanpa melupakan postur yang lebih kecil dari kelas MPV lain, sehingga masih layak pula menjadi city car. Nyaris tidak terlihat jika mobil ini merupakan pabrikan spesialis LCGC.
(Legolas – sisidunia.com)