Home » Sport » 5 Pemain Dengan Gaji Tertinggi di Premier League Inggris

5 Pemain Dengan Gaji Tertinggi di Premier League Inggris



Manchester – Liga Inggris atau biasa disebut dengan Barclays Premier League memang menjadi salah satu liga terbaik dunia. Selain itu, Liga Inggris juga terkenal sebagi liga yang mempunyai nilai perputaran yang sangat besar. Klub-klub di Inggris rela mengeluarkan dana yang sangat besar demi mendapatkan pemain yang mereka inginkan dan juga memberikan gaji yang selangit.

5 Pemain Dengan Gaji Tertinggi di Premier League Inggris

Di musim lalu, nama Wayne Rooney menjadi pemain dengan nilai gaji terbesar di Liga Inggris. Namun, dengan kedatangan Pogba di Manchester United Rooney harus merelakan bahwa dirinya tergeser oleh Pogba sebagai pemain yanag bergaji tertinggi di Liga Inggris. Selain Rooney dan Pogba, masih banyak pemain di Liga Inggris yang bergaji tinggi.

Berikut 5 pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris :

1. Paul Pogba
Bukan Hanya menjadi pemain dengan nilai transfer tertinggi di dunia. Pogba juga menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Pogba mendapat gaji sebesar 290 ribu pounds atau setara Rp 4,9 miliar per pekan.

2. Wayne Rooney
Kapten timnas Inggris itu mendapatkan bayaran sebesar 260 ribu pounds atau setara Rp 4,4 miliar tiap pekannya.

3. Zlatan Ibrahimovic
Pemain yang sempat mengklaim ingin menjadi dewa Manchester United itu menerima gaji sebesar 250 ribu pounds atau setara Rp 4,2 miliar per pekan.

4. Sergio Aguero
Aguero memiliki gaji sebesar dengan rekannya, Yaya Toure. Mesin gol utama Manchester City ini mendapatkan uang sebesar Rp 4 miliar per pekan.

5. Yaya Toure
Kontribusi yang diberikan Toure pada Manchester City memang cukup besar.
Untuk membayar jasanya itu, Manchester city rela menggaji Toure sebesar 240 ribu pounds atau setara Rp 4 miliar per pekan.
(Legolas – sisidunia.com)