Home » News » Warga Bandung Digegerkan Dengan Isu Tuyul Yang Berkeliaran

Warga Bandung Digegerkan Dengan Isu Tuyul Yang Berkeliaran



Bandung – Kebanyakan orang beranggapan jika kehilangan uang secara tidak wajar selalu menghubungkan dengan makhluk gaib bernama tuyul.

Warga Bandung Digegerkan Dengan Isu Tuyul Yang Berkeliaran

Warga Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Jawa Barat sekarang ini dihebohkan oleh kabar beredarnya tuyul di daerah mereka. Dalam kurun seminggu terakhir, ada saja laporan warga yang mengaku kehilangan uang. Tuyul dituding warga sebagai penyebab hilangnya uang mereka.

Kabar soal keberadaan tuyul itu sebenarnya sudah ada sejak enam bulan lalu. Isu itu terus berkembang dari waktu ke waktu dan menjadi perbincangan hangat warga hampir setiap hari.

Selain menerima laporan warga, Kusnandar selaku ketua RT dan keluarganya mengaku sudah dua kali kehilangan uang. Pertama, istrinya kehilangan uang Rp200 ribu tanpa sebab yang jelas. Kedua, Kusnandar yang kehilangan Rp300 ribu.

“Saya sempat ditanya sama warga RT 01, katanya di RT 02 ada yang kehilangan uang enggak? Saya jawab enggak ada. Eh besoknya uang istri saya hilang. Setelah itu uang saya juga hilang,” ujar Kusnandar saat ditemui di lokasi, Rabu (10/8/2016).

“Warga akhirnya jadi merasa terganggu juga. Apalagi banyak yang serumah jadi saling tuding karena ada uang yang hilang,” ucapnya.
(Legolas – sisidunia.com)