Home » Sport » Rio Haryanto Kini Hanya Duduk Sebagai Pembalap Cadangan di Manor

Rio Haryanto Kini Hanya Duduk Sebagai Pembalap Cadangan di Manor



Jakarta – Tim Manor Racing telah resmi memutus kontrak dengan salah satu pembalap asal Indonesia, yakni Rio Haryanto, pada Rabu (10/8/2016). Hal tersebut disebabkan karena persyaratan yang diajukan Tim Manor di dalam kontrak, tidak bisa dipenuhi oleh Rio. Oleh karena itu, kini Rio tidak lagi bisa menunjukkan keahliannya di Formula 1 hingga akhir 2016 mendatang.

Rio Haryanto Kini Hanya Duduk Sebagai Pembalap Cadangan di Manor

Kini, posisi Rio telah digantikan. Dan yang menggantikanmya adalah Esteban Ocon. Esteban Ocon akan berlaga dalam F1 hingga akhir musim balap tahun ini. Awalnya Rio mendapat dukungan dari beberapa pihak seperti pemerintah dan masyarakat Indonesia. Namun dirinya tetap gagal dalam memenuhi syarat dari Manor tersebut. Posisi terbaik Rio dalam debutnya di F-1 tahun ini adalah finish di posisi ke-15 di GP Monaco.

“Beberapa waktu yang lalu, manajemen Rio telah mengindikasikan bahwa mereka mendapatkan kesulitan untuk memenuhi syarat dalam kontrak lebih dari waktu penyelenggaraan GP Hungaria,” kata Dave Ryan Direktur Race Manor.

“Tim Rio bekerja keras untuk menyelesaikan masalah itu dengan dukungan dari Pemerintah Indonesia. Kami telah memberikan dukungan terhadap upaya tersebut, termasuk memperbolehkan Rio membalap di Jerman. Sayangnya kami mencapai pada titik di mana kami dipaksa mencari opsi lain yang terbaik bagi semua pihak untuk sisa musim ini.

Awalnya, posisi Rio Haryanto dikabarkan bakal digantikan oleh Stoffel Vandoorne, Alexander Rossi dan Jordan King. Namun akhirnya Manor pun memilih Ocon sebagai pengganti Rio. Manor menawarkan posisi sebagai pengemudi cadangan dalam timnya untuk Rio.

(bimbim)