Home » Travel & Kuliner » Kuliner Bali Masuk Daftar Terbaik Dunia

Kuliner Bali Masuk Daftar Terbaik Dunia



Bali – Bagi sebagian wisatawan, warung kaki lima dianggap bukan pilihan mengingat sisi higienis yang kadang kurang terjamin. Mereka lebih memilih bersantap di restoran. Tapi bagi sebagian lain wisatawan, warung kaki lima justru menjadi incaran demi mendapatkan makanan khas lokal bercita rasa autentik sekalipun kondisinya terbilang apa adanya di tepi jalan.

Kuliner Bali Masuk Daftar Terbaik Dunia

Tak diduga, warung kaki lima di Indonesia, tepatnya di Bali, menjadi salah satu dari 23 warung kaki lima terbaik di dunia yang dirilis pada Selasa (9/8/2016). Sajian andalannya: babi guling.

“Salah satu hidangan kaki lima yang tidak boleh ketinggalan adalah babi guling,” ujar Samantha Brown, salah satu pendiri Travelfish.org sekaligus pemandu wisata khusus Asia Tenggara.

“Masyarakat Bali,” ia menambahkan, “menghidangkan babi secara utuh, jadi tidak ada bagian yang terbuang.”

Meskipun sebagian orang merekomendasikan warung milik Ibu Oka yang berlokasi di Ubud, namun Brown tetap teguh pada pilihannya: warung pinggir jalan di Sanur.

“Meskipun itu tidak menarik bagi gerombolan turis,” ia melanjutkan. Selain rasanya lezat, Brown juga menilai upacara adat yang biasa digelar di Bali justru membuat suasana terasa lebih orisinal.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)