sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Biang Kerok Terjadinya Kelelahan Pada Pagi Hari

Biang Kerok Terjadinya Kelelahan Pada Pagi Hari



Jakarta – Kualitas tidur yang buruk adalah alasan utama mengapa Anda merasa lelah. Namun ini bukan satu-satunya penyebab mengapa Anda merasa ngantuk dan lelah di pagi hari. Ada beberapa biang keladi yang bisa Anda salahkan.

Biang Kerok Terjadinya Kelelahan Pada Pagi Hari

Berikut beberapa kegiatan yang menjadi biang kerok terjadinya kelelahan pada pagi hari :

1. Menghabiskan banyak waktu di ranjang bersama ponsel
Jangan salahkan ponselnya, tapi salahkan diri sendiri yang menghabiskan waktu sampai 20 menit main ponsel di ranjang.

“Seharusnya di ranjang itu tidur,” kata Raj Dasgupta, MD,anggota dari American Academy of Sleep Medicine.

“Jika Anda ada di ranjang, itu berarti Anda membiarkan otak untuk merasakan kalau itu adalah waktunya tidur dan bukan memulai hari.”

2. Dehidrasi
Pernah merasakan bangun pagi dengan aroma mulut yang tak sedap? Penyebabnya adalah dehidrasi. Saat Anda tidur, tubuh akan tetap menyerap cairan yang masuk dalam tubuh di hari itu. Ini artinya, selama 8 jam Anda akan kehilangan cairan tubuh tanpa adanya asupan air tambahan. Jika Anda tak kembali menghidrasinya, level energi Anda akan terkuras.

3. Olahraga setelah bekerja
Sangat sulit ‘menyeret’ tubuh Anda dari ranjang langsung ke gym. Padahal, jalan kaki, lari, atau ke gym bisa membuat Anda lebih berenergi sepanjang hari. Mengutip Mayo Clinic, olahraga pagi akan membuat tubuh penuh dengan hormon endorfin, selain itu juga akan secara simultan menyampaikan ekstra oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)