sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Berita F1 : Esteban Ocon Gantikan Rio Haryanto di Manor Racing

Berita F1 : Esteban Ocon Gantikan Rio Haryanto di Manor Racing



Jakarta – Rio Haryanto dipecat atau diputus kontraknya oleh Manor Racing dikarenakan dirinya tidak bisa menyelesaikan kewajiban finansialnya.

Berita F1 : Esteban Ocon Gantikan Rio Haryanto di Manor Racing

Seperti diberitakan GPUpdate, Rabu (10/8/2016), Manor memecat Rio sebagai pembalap utama, akibat belum bisa melunasi biaya kursi balapnya sebesar 7,5 juta euro. Sebagai gantinya, tim asal Inggris akan menawarkan Rio jadi pembalap cadangan hingga akhir musim.

Dengan berakhirnya kontrak Rio bersama dengan Manor Racing, team tersebut telah mengumumkan pebalap Esteban Ocon sebagai penggantinya.

Esteban Ocon merupakan pembalap cadangan tim Renault di F1 musim 2016 ini. Dia dipinjamkan ke tim Manor oleh Mercedes dan telah berpartisipasi dalam empat sesi latihan bebas. Ocon merupakan pembalap cadangan tim Mercedes di DTM 2015, dan tahun ini ia resmi debut di DTM pada final Hockenheim, menggantikan Daniel Juncadella yang sakit.

Karena belum menjajal atmosfer balap GP2 Series, Ocon harus banyak berlatih dengan atmosfer balap Formula 1. Pasalnya, GP2 Series biasanya merupakan jembatan pembalap muda untuk tampil di kasta tertinggi grand prix Formula 1.
(Legolas – sisidunia.com)