Home » Travel & Kuliner » Alpukat Sebagai Pengganti Roti Burger

Alpukat Sebagai Pengganti Roti Burger



Jakarta – Mengutip Lonely Planet, Belanda kini memiliki kreasi kuliner yang tak biasa, roti berbahan dasar alpukat. Food stylist Colette Dike dari Amsterdam, Belanda adalah otak di balik kreasi makanan sehat yang merupakan versi dari roti burger.

Alpukat Sebagai Pengganti Roti Burger

Dia membuat kreasi cheeseburger klasik namun diolah dari ‘roti’ alpukat. Jangan bayangkan roti yang terbuat dari alpukat, namun burger ini benar-benar terbuat dari buah alpukat asli. Selain burger keju, ada juga burger lain yang dibuat dari chickpea dan jagung manis kecil. Burger lainnya ditambahkan dengan keju feta, bacon, dan telur goreng.

Roti burger alpukat ini sudah pasti punya trik makan yang berbeda dengan roti burger pada umumnya. Sehingga Collet merekomendasikan untuk memperlakukan burger alpukat ini dengan ‘ramah.’ Dia menyarankan untuk menyantap burger dengan garpu seperti layaknya salad.

Sementara burger alpukat adalah ide yang cukup unik, di belahan dunia lainnya ada juga tren mengubah junk food menjadi makanan sehat. Tren ini diperkenalkan oleh food stylist dari Jepang Mitsuki Moriyasu. Salah satu kreasinya juga mengubah sayuran menjadi cake yang berwarna dan menarik. Dia menyebutnya vegedeco salad cafe.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)