Home » Otomotif » Tesla Selamatkan Nyawa Pemiliknya

Tesla Selamatkan Nyawa Pemiliknya



Jakarta – Sebuah mobil pintar Tesla di Missouri, Amerika Serikat, menyelamatkan pemiliknya menggunakan fitur kemudi otomatis alias autopilot. Dilansir Slate, pengendara mobil Tesla Model X bernama Joshua Neally itu mengalami rasa sakit di bagian perut dan dadanya ketika berada dalam perjalanan, akhir Juli lalu.

Tesla Selamatkan Nyawa Pemiliknya

“Seperti batang besi menembus dadaku,” ujarnya.

Pengacara itu sedang berkendara pulang untuk menemui anaknya yang sedang berulangtahun. Namun akhirnya dia menelepon istrinya dan memutuskan untuk masuk ke instalasi gawat darurat karena rasa sakit itu tak kunjung reda. Selama dia bergulat dengan rasa sakit, sistem autopilot mobil membawanya mengarungi arus lalu lintas di jalan tol sejauh lebih dari 30 km untuk menuju rumah sakit terdekat.

Dokter mengatakan Neally menderita emboli paru, di mana terjadi hambatan pembuluh darah yang bisa berakibat kematian. Neally mengakui sebenarnya bisa saja dia menepi dan memanggil ambulan. Namun, saat itu rasa sakit sudah tidak tertahan dan dia pikir bisa lebih cepat sampai ke rumah sakit menggunakan fitur autopilot.

Fitur ini banyak dikritisi setelah kecelakaan mematikan yang terjadi pada satu mobil Tesla Model S di Ohio, Amerika Serikat, Mei. Hingga saat ini, belum diketahui siapa yang bersalah dalam kecelakaan tersebut.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)