sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Seorang Pria Kepergok Kamera CCTV Gondol Uang Persembahan Gereja

Seorang Pria Kepergok Kamera CCTV Gondol Uang Persembahan Gereja



Surabaya – Daniel Angga Primary (30), warga Dusun Kaliwungu Gg. Rutan, Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang, dibekuk polisi. Dia terbukti mencuri kotak persembahan atau kotak amal di gereja hingga Rp 50 juta. Aksi tersebut terekam CCTV (Close Circuit Television).

Seorang Pria Kepergok Kamera CCTV Gondol Uang Persembahan Gereja

Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa obeng, senter kecil, kawat panjang 40 cm yang dijadikan sarana aksi serta dua jam tangan merk CRT, dua telpon seluler, kartu ATM BRI dan BNI dan 12 bukti setoran Bank BRI yang merupakan hasil kejahatan.

“Uang hasil kejahatan itu habis untuk foya-foya. Terungkapnya kasus ini berawal dari rekaman CCTV yang ada di gereja Jalan Gatot Subroto No.105 Kelurahan Jelakombo, Kecamatan Kota Jombang,” ujar Kapolsekta Jombang AKP Yudiono, Rabu (10/8/2016).

Polisi yang mendapat laporan, segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Karena gereja juga dilengkapi CCTV, maka polisi memutuskan memeriksa rekaman alat tersebut. Nah, dari pemeriksaan itulah diketahui kalau pelaku pencurian tak lain adalah penjaga gereja itu sendiri bernama Daniel Angga Primary.

Polisi kemudian menuju rumah pelaku untuk melakukan penangkapan. Sayangnya pelaku sudah kabur dari rumah. Baru Selasa (9/8/2016) pelaku berhasil diamankan dari persembunyiannya di Desa Godong Kecamatan Gudo.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan. Ancamannya maksimal diatas 5 tahun,” pungkas Yudiyono.
(Muslich Bastirun – sisidunia.com)