Home » Sport » Real Madrid Juara Piala Super Eropa

Real Madrid Juara Piala Super Eropa



Madrid – Real Madrid meraih Piala Super Eropa setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 3-2 melalui pertandingan dramatis, Selasa (9/8/2016). Gol penentu kemenangan Madrid dicetak bek kanan Dani Carvajal beberapa detik sebelum babak perpanjangan waktu kedua berakhir.

Real Madrid Juara Piala Super Eropa

Gol pembuka pada laga tersebut dicetak Asensio pada menit ke-20. Mendapat sodoran bola dari sisi kanan, pemain berusia 20 tahun itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Sevilla, Sergio Rico.

Tertinggal satu gol, Sevilla dengan sabar menyusun serangan. Pada menit ke-40, Sevilla menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Franco Vazquez. Di menit ke-71, Sevilla berbalik menguasai pertandingan. Yevhen Konoplyanka mencetak gol dari titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Sergio Ramos.

Serangan yang terus dilakukan Madrid akhirnya berujung gol di menit ke-93. Ramos membayar kesalahannya dengan tandukan yang berbuah gol. Skor 2-2 memaksa pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu. Sevilla harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-94. Timothee Kolodziejczak mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Vazquez. Lima menit berselang, Ramos kembali menyarangkan bola ke gawang Sevilla. Namun wasit lebih menganggap Ramos berdiri pada posisi offside.

Gelombang serangan Madrid berujung gelar juara setelah solo run Dani Carvajal membongkar pertahanan Sevilla. Gol yang tercipta pada menit ke-119 itu mengunci titel juara Madrid. Piala Super Eropa merupakan titel juara kedua yang diraih Madrid bersama Zidane. Musim lalu, di bawah kepelatihan Zidane, Madrid menjuarai Liga Champions.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)