Home » Hiburan » Sophia Latjuba Tak Ingin Anak Stres Karena Full Day School

Sophia Latjuba Tak Ingin Anak Stres Karena Full Day School



Jakarta – Sebagai Mendikbud yang baru Muhadjir Effendy mulai melakukan menyiapakan beberapa langkah. Salah satunya adalah penerapan program full day school yang kini menuai beragam respon dari sejumlah pihak.

Sedih rasanya kalau ada orang yang bertugas membenahi pendidikan justru menilai pendidikan itu akan menjadi lebih baik kalau ditingkatkan jamnya, bukan kualitasnya. Apakah kita mau Indonesia penuh dengan anak2 yang tidak mempunyai kesempatan belajar di waktu senggangnya dimana anak itu bisa explore dunia sekitarnya dengan sendirinya? Apakah kita mau Indonesia penuh dengan anak2 dan guru2 yang stress dan kelelahan? Dear Mr. President, with all due respect, don't let political agendas interfere with your efforts to make our education system work for the sake of this country's future ?. http://m.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/16/08/07/obj7tq365-mendikbud-baru-anjurkan-pelajar-sehari-penuh-di-sekolah

Foto kiriman ??Sophia Latjuba?? (@sophia_latjuba88) pada

Salah satunya yang merespon adalah artis cantik Sphia Latjuba yang menilai bahwa program tersebut akan membuat anak menjadi stres. Menurut Sophia pendidikan tidak akan jadi lebih baik jika sekedar menambah jam belajar saja, justru hal itu hanya akan membuat siswa dan guru stres.

“Sedih rasanya kalau ada orang yang bertugas membenahi pendidikan justru menilai pendidikan itu akan menjadi lebih baik kalau ditingkatkan jamnya, bukan kualitasnya. Apakah kita mau Indonesia penuh dengan anak2 yang tidak mempunyai kesempatan belajar di waktu senggangnya dimana anak itu bisa explore dunia sekitarnya dengan sendirinya? Apakah kita mau Indonesia penuh dengan anak2 dan guru2 yang stress dan kelelahan? Dear Mr. President, with all due respect, don’t let political agendas interfere with your efforts to make our education system work for the sake of this country’s future,” tulis Sophie.

Seperti diketahui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyampaikan gagasan full day school untuk pendidikan SD dan SMP baik sekolah negeri atau swasta. Full day school tersebut maksudnya agar para siswa bisa lebih lama berada di sekolah dari pada langsung pulang sementara orang tua masih bekerja. Meski begitu kebijakan tersebut baru sekedal sosialisasi belum ditetapkan di badan hukum.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)