Home » Hiburan » Rizma Uldiandari Tetap Ingin Jadi Guru Meski Kini Telah Populer

Rizma Uldiandari Tetap Ingin Jadi Guru Meski Kini Telah Populer



Tegal – Nama Rizma Uldiandari, guru cantik asal Tegal, semakin populer setelah wajah cantiknya tersebar di Instagram. Meski begitu, ia tak tertarik beralih profesi dan tetap bertahan menjadi guru walau berstatus honorer dengan penghasilan minim.

Rizma Uldiandari Tetap Ingin Jadi Guru Meski Kini Telah Populer

Rizma hanya menerima honor Rp 75 ribu per bulan sejak bekerja enam tahun yang lalu di SDN 2 Karangmangu. Walau demikian, lulusan pendidikan guru sekolah dasar itu justru tertantang untuk mengabdi pada masyarakat melalui pendidikan.

“Sudah menjadi jalan hidup saya menjadi seorang guru untuk mengabdi kepada masyarakat. Meskipun status saya hanya guru honorer, tidak akan mengurangi saya untuk berbagi ilmu,” tutur Rizma, Jumat (5/8/2016).

Usai menyelesaikan SMA, guru SD Negeri 2 Karangmangu Kabupaten Tegal itu sempat mengambil Jurusan Keperawatan di Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Kota Tegal. Namun, ia berhenti dan tidak melanjutkannya pada semester awal. Ia pun pindah ke Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Semarang.

“Saat kuliah di Akper, saya melihat banyak anak-anak di dekat rumah putus sekolah. Saya pun mengajari mereka di rumah sendiri dan akhirnya saya kuliah di PGSD,” kata Rizma saat dihubungi, Minggu (7/8/2016).

Ia mengakui penghasilannya selama ini masih kurang. Namun, di sisi lain, ia bahagia bisa terlibat untuk menjadikan manusia terdidik dan bermoral.

“Kalau honor memang bisa dikatakan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan. Namun tidak mengurangi pengabdian saya untuk melakukan pekerjaan mulia ini. Saya yakin akan berbuah manis di masa mendatang,” jelasnya.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)