sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mendikbud Berikan Penjelasan Terkait Wacana Full Day School

Mendikbud Berikan Penjelasan Terkait Wacana Full Day School



Jakarta – Guna membenahi carut marutnya dunia pendidikan Indonesia, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy mulai melakukan menyiapakan beberapa langkah. Salah satunya adalah penerapan program full day school yang kini menuai beragam respon dari sejumlah pihak.

Mendikbud Berikan Penjelasan Terkait Wacana Full Day School

Wacana penerapan program itu sendiri telah disampaikan Muhadjir Effendy kepada Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla pada Senin (8/8/2016) kemarin. Full day school, selain bagian dari program nawacita yang diusung Joko Widodo dan Jusuf Kalla, diharapkan dapat mencegah perilaku negatif para pelajar seusai pulang sekolah.

Mendikbud Muhadjir Effendy juga menerangkan, selama ini program full day school ini sebenarnya telah diterapkan di sejumlah sekolah swasta. Dengan diterapkannya program ini, pelajar nantinya akan mendapat jatah libur selama 2 hari, Sabtu dan Ahad.

“Dengan full day school ini, bukan berarti siswa harus belajar seharian di sekolah, tetapi siswa bisa mengikuti kegiatan di luar kelas seperti kegiatan ekstrakurikuler. Namun sekarang ini program ini masih dalam tahap pengkajian,” terangnya, Selasa (9/8/2016).

“Setelah pembelajaran setengah hari selesai dilakukan, siswa tidak langsung pulang ke rumahnya, mereka bisa mengikuti berbagai kegiatan ekstrakulikuler untuk mengembangkan potensi dan membentuk karakter,” ucapnya menambahkan.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)