Home » News » Kepergok Mabuk Sambil Bawa Pistol, Wakapolsek Jamal Alkatari Dicopot

Kepergok Mabuk Sambil Bawa Pistol, Wakapolsek Jamal Alkatari Dicopot



Jakarta – Aksi Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri yang mengacungkan pistol jenis revolver di depan toko aksesoris motor, Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, sempat membuat warga kaget dan ketakutan.

Kepergok Mabuk Sambil Bawa Pistol, Wakapolsek Jamal Alkatari Dicopot

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Jamal Alkatiri dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Kepala Polsek (Wakapolsek) Kemayoran, Jakarta Pusat, lantaran perbuatannya. Pengayom masyarakat itu diduga mabuk sambil mengacungkan senjata di jalan, Senin kemarin, (8/8/2016).

“Baru saja dicopot,” ujar Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu saat dihubungi, Selasa (9/8/2016).

Sementara itu, Kepala Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Dwiyono menambahkan, kasus Jamal menjadi introspeksi bagi kepolisian agar tidak sampai terulang peristiwa serupa di masa mendatang.

“Kami akan lakukan pembinaan internal walau mereka capek atau lelah jangan gunakan jamu yang sifatnya memabukkan,” ujarnya.

Menurut Roma, perwira polisi itu dicopot dari jabatanya karena membuat resah warga dengan menodongkan senjatanya dalam keadaan mabuk. Kepolisian kini tengah mendiskusikan penganti Jamal untuk mengisi jabatan Wakapolsek Kemayoran.

“Saat ini sedang dirapatkan, saat ini rapat Wanjak. Semoga dalam beberapa jam kedepan kami sudah dapatkan penggantinya,” tegas perwira berpangkat melati dua itu.

Pemilik toko berniat membagunkan Jamal. Namun karena tidak terima, Wakapolsek Kemayoran itu langsung mengacungkan senjata api jenis revolver miliknya.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)