Home » News » Diduga Mabuk, 13 Pemuda Sidoarjo Gagahi ABG 14 Tahun

Diduga Mabuk, 13 Pemuda Sidoarjo Gagahi ABG 14 Tahun



Surabaya – Lagi dan lagi kasus pemerkosaan diakibatkan oleh minuman keras. Kasus pemerkosaan ini terjadi di Sidoarjo dengan 13 tersangka yang memperkosa seorang gadis berusia 14 tahun.

Diduga Mabuk, 13 Pemuda Sidoarjo Gagahi ABG 14 Tahun

Kasus pemerkosaan ABG ini diungkap jajaran Reskrim Polres Sidoarjo. 13 tersangka pemerkosaan berikut sejumlah barang bukti pakaian milik korban dan sebuah motor milik tersangka berhasil diamankan polisi. Pemerkosaan ini berhasil diungkap setelah orangtua korban melaporkan kasus ini ke polisi, yang ditindaklanjuti dengan penangkapan para tersangka.

Pemerkosaan bermula ketika para tersangka melakukan pesta miras di sebuah lahan kosong di kawasan Desa Masangan Kulon, Sukodono, Sidoarjo. Dalam pesta miras itu, pelaku mengajak dan memaksa korban untuk ikut pesta miras, yang kemudian berakhir dengan tindak pidana pemerkosaan yang dilakukan secara bergantian. Selain mengamankan para tersangka dan mengamankan barang bukti, polisi juga memberikan penghargaan terhadap seorang saksi, DAP (17), warga Desa Sadang Taman, Sidoarjo yang mengetahui kasus pemerkosaan itu.

“Meski saksi termasuk rekan para tersangka yang berada di lokasi kejadian, yang bersangkutan memilih melarikan diri dan tidak memerkosa korban dengan alasan takut dan ingat nasihat orangtua,” kata Kapolres Sidoarjo AKBP Anwar Nasir.

Sembilan tersangka yang tergolong anak di bawah umur dititipkan di Lapas Sidoarjo setelah sempat menjalani proses pemeriksaan dan pembinaan Balai Pemasyarakatan Anak Sidoarjo. Sementara, empat pelaku dewasa diamankan di Mapolres Sidoarjo.

Mereka terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun, sesuai Pasal 81 dan 82 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)