Home » News » Densus 88 Telusuri Sarang Kelompok Teroris Batam

Densus 88 Telusuri Sarang Kelompok Teroris Batam



Batam – Sejak tertangkapnya lima orang yang diduga teroris di Batam, Kepulauan Riau, hingga kini masih diselidiki lebih lanjut oleh Densus 88 Antiteror Polri. Mereka dibawa guna menunjukkan beberapa titik di Batam yang diduga menjadi tempat yang terkait dengan aksi terornya tersebut.

Densus 88 Telusuri Sarang Kelompok Teroris Batam“‎Terduga kelompok Batam sementara masih proses penyidikan terutama dalam proses penelusuran terhadap berbagai barang ataupun persiapan-persiapan yang mereka lakukan selama di Batam,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, Selasa (9/8/2016) di Mabes Polri.

Setelah penangkapan kelima orang tersebut, Densus 88 pun bergerak ke sejumlah titik untuk melakukan penggeledahan yang diduga merupakan tempat persembunyian mereka ketika di Batam. “‎Selain penelusuran lokasi, kami juga melakukan penelusuran pada konten komunikasi khususnya melalui facebook antara kelompok Batam dengan Bahrun Naim di Suriah,” ucap Boy.

Namun menurut Kapolda Kepulauan Riau, yakni Brigjen Pol Sam Budigusdian menyatakan bahwa kelompok teroris Batam memiliki sebuah tempat yang digunakan mereka dalam berlatih menembak. Bukan hanya itu, tempat tersebut juga merupakan tempat persimpanan beberapa senjata mereka. Diketahui tempat tersebut berada di Nongsa, Batam.

‎”Tempat latihan di Nongsa (Batam). Makanya saat ditangkap ditemukan senjata laras panjang dan laras pendek jenis airsoft gun yang digunakan untuk latihan. Ada juga senjata api laras panjang yang belum dirakit,” ungkap Sam Budigusdian.

“Tugas jaringan batam memang untuk merekrut dan fasilitas anggota ke Suriah, jadi ada tempat latihan menggunakan senjata,” katanya.

(bimbim)