Home » News » Berita Terbaru : Ahok Dinilai Gagal Dalam 10 Hal Ini

Berita Terbaru : Ahok Dinilai Gagal Dalam 10 Hal Ini



Jakarta – Pilkada DKI Jakarta akan dilangsungkan sebentar lagi. Dalam menjelang pilkada DKI Jakarta, partai politik tengah mengusung calonnya masing-masing. Hingga kini, telah terdapat sejumlah nama calon yang diusung para partai politik tersebut.

Berita Terbaru : Ahok Dinilai Gagal Dalam 10 Hal Ini

Nama-namat tersebut yakni Yusril Ihza Mahendra, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Sandiaga Uno, dan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Namun diantara beberapa nama tersebut, nama Ahok seolah-olah menjadi topik yang hangat untuk diperbincangkan publik.

Dalam sebulan belakangan ini, rakyat tengah melakukan demonstrasi demi menolak Ahok. Hal tersebut disebabkan karena Ahok dinilai gagal dalam memimpin Jakarta dan tidak layak lagi dipilih menjadi Gubernur DKI Jakarta yang baru. Mereka menyebut ada 10 faktor kegagalan Ahok selama memimpin DKI Jakarta.

1. Pengangguran DKI Jakarta makin banyak
2. Terjadinya kesenjangan antara kaya dan miskin.
3. Warga miskin makin banyak.
4. Jumlah titik banjir belum berkurang signifikan.
5. Pertumbuhan ekonomi DKI terus menurun.
6. Jkarta jadi kota termacet dunia.
7. DKI gagal meraih penghargaan Adipura.
8. Kualitas manajemen dan perlindungan aset Pemprov DKI menurun.
9. Pembangunan infrastruktur berhenti.
10. Realisasi anggaran belanja rendah.

“Ahok bahkan telah diberi opini jelek oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) karena meyebabkan kerugian negara dalam kasus rumah sakit Sumber Waras sebesar Rp 176 milyar,” kata Ujang selaku penghubung Antar Lembaga Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP GPII).

(bimbim)