sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Rizal Ramli Menilai Penggusuran Di Jakarta Tidak Dilakukan Secara Benar

Rizal Ramli Menilai Penggusuran Di Jakarta Tidak Dilakukan Secara Benar



Jakarta – Sebagai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang biasa disebut dengan Ahok memang sudah beberapa kali melakukan penggusuran pemukiman warga lantaran untuk mengurangi banjir yang terjadi di Jakarta dan untuk mensejahterakan Warga DKI. Namun, tindakan tersebut tentu saja menuai banyak protes dan juga tidak sedikit pula yang mendukung program yang dilakukan oleh Ahok tersebut.

Rizal Ramli Menilai Penggusuran Di Jakarta Tidak Dilakukan Secara Benar

Mantan Menko Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli menilai langkah dan kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang lebih memilih menyikat warganya demi membangun Jakarta adalah sebuah kesalahan yang menodai perjuangan pendidi bangsa. Menurutnya, saat membangun bangsa, para pendiri seperti Soekarno dan Hatta telah berjuang mati-matian untuk membuat rakyat Indonesia makmur dan sejahtera, bukan malah digusur dan diusir seperti saat ini.

“Penggusuran yang terjadi selama ini sudah enggak bener. Bung Karno dan Bung Hatta mendirikan repulik ini supaya rakyatnya sejahtera dan makmur,” kata Rizal Ramli di Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (7/8/2016).

“Ada cara, enggak main gusur. Buktinya, Romo Mangun mampu menata pemukiman masyarakat di pinggiran Kali Code,” ujarnya.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)