Home » Techno » Powerbank Laku Keras Sejak Munculnya Game Pokemon Go

Powerbank Laku Keras Sejak Munculnya Game Pokemon Go



Jakarta – Game rilisan Nintendo, Pokemon Go menjadi salah satu game yang paling laris didunia sejak dirilis. Berbagai macam orang memainkan permainan tersebut, dari anak-anak remaja sampai dengan orang dewasa. Bahkan tidak sedikit orang yang rela keluar dari pekerjaannya gara-gara memainkan Pokemon Go.

Powerbank Laku Keras Sejak Munculnya Game Pokemon Go

Pokemon Go adalah game mobile populer yang sangat menguras baterai. Tak heran, pemainnya pun sering terlihat menenteng power bank yang terhubung ke ponsel selagi berjalan mondar-mandir mencari pokemon. Lantaran inilah, Pokemon Go dilaporkan mendongkrak penjualan power bank di AS, menurut lembaga riset NPD Group yang dirangkum KompasTekno dari Tech Crunch, Senin (8/8/2016).

Menurut laporan wekly retail tracking service NPD group, menyebutkan bahwa penjualan powerbank di Negeri Paman Sam meningkat 101 persen selama periode dua minggu antara 10 Juli hingga 23 Juli 2016, dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Penyebabnya adalah popularitas luar biasa dari game Pokemon Go,” sebut NPD Group. “Dalam dua minggu setelah game tersebut meluncur, penjualan power bank mencapai hampir 1,2 juta unit sehingga menunjukkan pertumbuhan penjualan yang signifikan.”
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)