Home » Sport » Mourinho Mengingat Van Gaal Usai Raih Trofi Community Shield

Mourinho Mengingat Van Gaal Usai Raih Trofi Community Shield



Manchester – Selaku pelatih baru Manchester United, Jose Mourinho merasa senang bisa mengantar MU mendapat gelar Community Shield (8/8/2016). Gelar Community Shield tersebut dipersembahkan oleh Mourinho untuk mantan pelatih MU sebelumnya yakni Louis Van Gaal.

Mourinho Mengingat Van Gaal Usai Raih Trofi Community Shield

Bukan hanya kepada Van Gaal saja, Mourinho juga turut mempersembahkan kemenangan pada laga ini kepada tujuh pemain Setan Merah yang tidak masuk ke dalam tim inti saat mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1 di Community Shield.

“Saya ingin mendedikasikan kemenangan untuk delapan orang ini. Tujuh pemain yang tidak terpilih dan orang yang memungkinkan kami berada di sini, dia adalah Louis van Gaal,” ucap Mourinho.

“Tanpa ada Van Gaal, kita tidak bisa merayakan apapun,” sambungnya.

Mourinho menilai bahwa Louis Van Gaal turut berperan dalam suksesnya meraih gelar Community Shield tersebut berhasil. MU berhak mengikuti Community Shield dikarenakan pada musim lalu mereka berhasil jadi pemenang Piala FA. Semua itu berkat pencapaian Louis Van Gaal.

“Ini adalah kemenangan yang penting, tentu saja, kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dibenahi. Beberapa pemain baru berlatih satu minggu Anthony Martial, Zlatan Ibrahimovic dan Marouane Fellaini]. Tapi yang penting adalah memulai musim dengan gelar juara,” Tandasnya.

(bimbim)