Home » News » Inilah Dapur Pembuatan Snack Bikini di Depok

Inilah Dapur Pembuatan Snack Bikini di Depok



Depok – Dari hasil penyelidikan polisi diketahui bahwa proses produksi mi bikini (bihun kekinian) oleh mahasiswi enterpreneur Pertiwi Darmawanti Oktavia (19) alias Tiwi, dilakukan di sebuah dapur yang dibuat dan dirancang secara khusus, sejak Maret 2016 lalu.

Inilah Dapur Pembuatan Snack Bikini di Depok

Dapur khusus itu berada di depan bagian samping rumah Tiwi yang megah di Jalan Muchtar, Gang Masjid, RT 1/8, Nomor 44, Sawangan Baru, Sawangan, Depok. Dari dapur itulah, BPPOM Bandung menyita semua produk mi bikini siap edar, ribuan kemasan produk yang tersisa, serta semua peralatan memasak untuk produksi mi bikini tersebut, Sabtu (6/8/2016) dini hari.

Dapur yang dijadikan tempat produksi mie bikini oleh Tiwi adalah sebuah ruangan yang dibuat dengan menyekat lahan kosong di bagian depan sebelah samping rumahnya. Ruangan atau dapur itu memiliki luas sekitar 2,5 X 7 meter. Dapur masih menyatu dengan rumah utama karena berbatasan langsung dengan teras samping.

Tidak ada lagi kompor dan peralatan memasak di ruangan ini. Meski sudah agak kosong, kondisi ruangan yang disulap menjadi dapur khusus ini, secara umum tampak bersih dan terawat. Sehingga bisa dikatakan kondisi dapur untuk proses produksi cukup higienis. Dari ruangan itulah, produk mi bikini siap edar, serta ratusan kemasan produk disita BPPOM Bandung, Sabtu dinihari. Dari sana pula, kompor dan sejumlah peralatan dapur lainnya, ikut disita.

Wakil Kepala Satreskrim Polresta Depok Ajun Komisaris Firdaus menegaskan dapur kecil yang berada di samping rumah itu menandakan bahwa proses produksi terpisah dari bangunan rumah utamanya.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)