sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Hotel Swiss Bel Kelapa Gading Terbakar

Hotel Swiss Bel Kelapa Gading Terbakar



Jakarta – Kebakaran di Hotel Swiss Bel Kelapa Gading, Jakarta Utara, diduga bersumber dari lantai 23 gedung yang baru dibangun tersebut. Namun, kebakaran yang terjadi mulai pukul 16.30 WIB hingga malam ini, diduga menghanguskan beberapa lantai ke atas.

Hotel Swiss Bel Kelapa Gading Terbakar

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Utara akhirnya berhasil mengendalikan api yang melalap tiga lantai di Hotel Swiss Bel, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kebakaran melanda gedung hotel yang baru dibangun itu sejak Minggu sore tadi.

“Iya betul (sudah padam),” ucap Humas Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan DKI Dwi Septiyanto saat dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (7/8/2016) tengah malam.

Api tak lagi terlihat menyala sekitar pukul 23.30 WIB. Dwi melanjutkan, sebanyak 23 mobil damkar yang sebelumnya dikerahkan tengah melakukan pendinginan agar api tak kembali menyala.

“Sudah proses pendinginan,” ujar dia.

Kebakaran melanda Hotel Swiss Bel pada Minggu sore sekitar pukul 16.40 WIB. Asal api pertama kali muncul di lantai 23.

Sebanyak 13 orang menjadi korban akibat kebakaran ini. Mereka merupakan pekerja bangunan yang tengah menyelesaikan pembangunan proyek hotel tersebut.

Dua dari 13 orang tersebut dinyatakan meninggal dunia, setelah terjatuh dari atas gedung. Sementara tiga lainnya mengalami luka-luka. Delapan orang yang lain mengalami sesak napas akibat menghirup asap dan terjebak di lantai paling atas gedung Hotel Swiss Bel.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)