Home » News » Heboh, Granat Aktif Ditemukan di Halaman SMA Giki Surabaya

Heboh, Granat Aktif Ditemukan di Halaman SMA Giki Surabaya



Surabaya – Baru saja ditemukan sebuah granat yang diduga masih aktif di halaman SMP dan SMA Giki 2 di Jalan Raya Gubeng 45, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) kemarin. Granat tersebut berbentuk oval dengan panjang 15 cm dan berdiameter 6 cm. Granat tersebut berhasil dievakuasi oleh tim Gegana Polda Jatim.

Heboh, Granat Aktif Ditemukan di Halaman SMA Giki Surabaya

Granat tersebut ditemukan pertama kali oleh Sujarwanto (55), warga Jalan Laban Menganti, Gresik. Sujarwanto bekerja sebagai seorang tukang bangunan. Ketika itu ia sedang menggali sebuah pondasi untuk memperbaiki pagar depan halaman sekolah tersebut. Ketika menggali tanah, alat yang digunakannya tak sengaja menyentuh sebuah benda keras seperti besi.

“Setelah saya periksa, ternyata benda tersebut merupakan berbentuk granat dan langsung saya laporkan kepada satpam sekolah. Lalu pihak sekolah melaporkan kepada petugas Polsek Gubeng,” terang Sujarwanto, Jumat (5/8/2016).

Kanit Reskrim Polsek Gubeng AKP I Made Wassa memang telah mengklarifikasi tentang adanya warga menemukan granat nanas. Pihaknya langsung mengamankan TKP dan berkoordinasi dengan tim identifikasi dari Polrestabes Surabaya. Rencananya granat tersebut akan dimusnahkan.

(bimbim)