Home » News » Ahok Akan Berikan Sanksi Tegas Jika Ada PNS Yang Mabuk Saat Kerja

Ahok Akan Berikan Sanksi Tegas Jika Ada PNS Yang Mabuk Saat Kerja



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku belum mendapat laporan mengenai adanya kasus pencabulan yang diduga dilakukan tiga oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kantor Wali Kota Jakarta Pusat terhadap seorang siswi magang. Namun, jika terbukti, ia memastikan para PNS itu akan dipecat.

Ahok Akan Berikan Sanksi Tegas Jika Ada PNS Yang Mabuk Saat Kerja

Tiga oknum PNS Kantor Wali Kota Jakpus yang diduga menjadi pemerkosa siswi magang itu berinisial H, S, dan Y. Adapun korbannya adalah seorang siswi SMK berinisial M (17) yang tengah magang di Kantor Wali Kota Jakpus.

Peristiwa disebut terjadi pada Rabu (3/8/2016), namun baru dilaporkan pada Kamis (4/8/2016). Untuk mencegah kejadian serupa, Ahok sudah menginstruksikan agar anak magang tidak ditempatkan seorang diri dalam sebuah ruangan.

“Harusnya kalau magang kan bareng, mesti ramai,” kata Ahok.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengaku tidak tahu menahu persis seperti apa kejadian bejat yang dilakukan anak buahnya itu. Dia hanya memastikan, ketiga PNS tersebut bakal dihukum.

“Nggak tahu kejadiannya kayak apa, ada laporan kalau ada mabuknya. Kalau benar mabuk, PNS langsung kena sanksi. Masa mabok di kantor?” ujar Ahok di Balai Kota, Senin (8/8/2016).
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)