Home » Hiburan » Warna Bibir Seperti Ini Diprediksi Bakal Tren di 2016

Warna Bibir Seperti Ini Diprediksi Bakal Tren di 2016



Jakarta – Booming lipstik metalik sendiri baru muncul pada awal tahun ini, dan tumbuh bersamaan dengan obsesi baru di dunia kecantikan. Obsesi terhadap segala sesuatu yang berkilauan, mulai dari highlighter, eye shadow, hingga bibir.

Warna Bibir Seperti Ini Diprediksi Bakal Tren di 2016

Penata rias profesional Citra Adityana dari Puspita Martha International Beauty School menjelaskan, jika beberapa waktu lalu kebanyakan orang tergila-gila pada segala sesuatu yang cenderung matte, sekarang ini tren tata rias mulai bergeser ke arah glowy.

Dia menambahkan, segala produk kecantikan yang mengandung glitter, shimmer, dan highlight laris manis di pasaran.

“Tidak terkecuali lipstik metalik. Di Indonesia tren ini memang belum booming, karena kita masih tertinggal pada tren lipstik cair matte,” katanya.

Padahal, di banyak negara, lipstik metalik telah membanjiri konter-konter kosmetik di manapun. Banyak merek yang sudah mengeluarkan produk lipstik metalik, seperti MUA Luxe, Dose of Colors, Wet N Wild, Kylie Cosmetics, Milani, Colourpop, dan Too Faced.

“Lipstik metalik memiliki keunikannya sendiri. Meskipun teksturnya matte, warnanya yang sangat mengkilap bagaikan permukaan logam bisa membuat pemakainya menjadi pusat perhatian dalam sekejap,” imbuh Citra.

Menurutnya, penggunaan lipstik metalik cocok jika dikombinasikan dengan teknik strobing pada riasan wajah. Jika tidak ingin terlihat terlalu berlebihan, Anda dapat ‘meredam’ tampilan lipstik metalik dengan memakai riasan mata berpalet netral. Sama seperti lipstik cair matte konvensional, lipstik metalik tersedia di pasaran dalam berbagai seleksi warna, mulai dari yang ‘aman’ hingga yang ‘berani’. Beberapa warna dasar lipstik metalik yang paling laris a.l. merah, magenta keunguan, biru, dan hitam.

Biasanya, warna-warna dasar itu dipadukan dengan bahan kilap berwarna lain untuk mendapatkan hasil metalik menyerupai permukaan logam. Misalnya, warna dasar merah dengan kilauan emas, hitam dengan kilauan perak, atau magenta dengan kilauan ungu. Namun, jika Anda ingin tampil all out dengan lipstik metalik, cobalah warna-warni berani seperti hitam atau biru tua. Jika dikombinasikan dengan riasan yang pas, warna-warni tersebut justru akan membuat penampilan lebih edgy dan seksi.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)