Home » News » RRI Kebobolan, Uang Rp 100 Juta Raib

RRI Kebobolan, Uang Rp 100 Juta Raib



Kupang – RRI Kupang mengalami sebuah musibah yang kurang mengenakan. Pasalnya kantor RRI Kupang tersebut dibobol oleh orang dan sejumlah uang raib dibawa kabur tersangka. Hingga saat ini, aparat Polsek Oebobo masih terus mendalami kasus hilangnya uang tunai senilai Rp 100 juta milik RRI Kupang.

RRI Kebobolan, Uang Rp 100 Juta Raib

Uang tersebut diketahui hilang pada Selasa (19/7/2016) lalu sekitar pukul 12.00 Wita setelah dua orang staf RRI Kupang pulang mengambil uang tunai senilai Rp 100 juta lebih di Bank Mandiri.

“Beberapa bukti rekaman CCTV sudah kita kantongi seperti hasil rekaman CCTV di Bank Mandiri dan hasil rekaman CCTV di kantor RRI Kupang. Sementara saksi-saksi dari Bank Mandiri dan kantor RRI Kupang juga sudah kita periksa,” sebut I Nyoman.

Hanya saja, pendalaman yang dilakukan selama ini belum ditemukan adanya petunjuk baru terkait hilangnya uang tersebut.

“Antara hasil rekaman CCTV dan keterangan saksi-saksi memang sudah sinkron. Namun, kita masih cari petunjuk serta bukti baru yang mengarah ke para pelaku. Jika sudah kita dapatkan, maka para pelaku kasus pencurian uang ini akan segera ditangkap,” tegas Budi.

Diberitakan sebelumnya, uang tunai senilai kurang lebih Rp 100 juta raib di atas mobil di halaman kantor RRI Kupang tepatnya di dalam mobil dinas merk Kijang LGX dengan nomor polisi DH 694 AW yang diparkir di halaman kantor RRI Kupang.

Ketika uang hilang, saksi Melki Tulle (bendahara) dan Nikson Lay (sopir) baru pulang mencairkan uang di Bank Mandiri. Setelah makan bakso di halaman kantor RRI Kupang, kedua saksi kembali ke mobil hendak mengambil uang tersebut namun sudah hilang.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)