Home » News » Asteroid Dengan Nama Bennu Diprediksi Akan Menabrak Bumi

Asteroid Dengan Nama Bennu Diprediksi Akan Menabrak Bumi



Washington – Salah satu benda luar angkasa, asteroid dikabarkan tengah menuju Bumi. Asteroid tersebut diprediksi apabila keluar dari orbitnya bisa menyebabkan kematian makhluk hidup dan menjadi penderitaan besar. Asteroid yang diberi nama Bennu tersebut akan melewati diantara bumi dan bulan pada tahun 2135 mendatang.

Asteroid Dengan Nama Bennu Diprediksi Akan Menabrak Bumi

Para peneliti khawatir, ketika asteroid tersebut melewati bumi dan bulan, asteroid yang memiliki lebar 500 meter tersebut akan tertarik oleh gravitasi dari bumi. Hal tersebut akan menyebabkan tabrakan yang dahsyat di abad yang akan datang.

“Pada tahun 2135 nanti (Bumi) akan menarik orbit Bennu, berpotensi menaruh masalah di Bumi pada abad berikutnya,” ungkap Dante Lauretta, profesor dari planetary science di Universitas Arizona, sebagaimana dilansir Daily Mail.

Asteroid tersebut dikatakan tengah menjelajah di sekitar Matahari. Kecepatan rata-rata dari asteroid tersebut sekitar 63 ribu mph. Apabila terjadi tabrakan dengan bumi, dampaknya akan sama dengan sebuah ledakan dari benda seberat 3 miliar ton.

NASA sendiri sedang menyelidiki Bennu dan mengirimkan pesawat ruang angkasa bernama OSIRIS-Rex untuk meneliti permukaan dan batuan dari asteroid tersebut.

(bimbim)