sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Vanderlei Cordeiro De Lima Terpilih Nyalakan Api Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Vanderlei Cordeiro De Lima Terpilih Nyalakan Api Olimpiade Rio de Janeiro 2016



Rio de Janeiro – Olimpiade Rio de Janeiro 2016 telah resmi diselenggarakan pada Jum’at (5/8/2016). Pada rencana sebelumnya, legenda sepak bola Brasil Pelle memang dikabarkan akan menyalakan api Olimpiade tersebut sebagai upacara peresmian pembukaan.

Vanderlei Cordeiro De Lima Terpilih Nyalakan Api Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Tetapi, Pelari maraton Brasil, Vanderlei Cordeiro De Lima, terpilih menggantikan Pele untuk menyalakan api Olimpiade 2016 sebagai tanda ajang olahraga empat tahunan itu resmi dibuka. legenda sepak bola Brasil, Pele, dinyatakan tidak cukup sehat untuk datang ke Stadion Maracana dan menjalankan tugasnya sebagai penyulut api Olimpiade. Beberapa nama kemudian diisukan menggantikan Pele, mulai dari petenis Gustavo Kuerten hingga De Lima.

De Lima adalah pelari maraton yang mendapatkan perunggu di Olimpiade 2004 di Yunani. De Lima seharusnya berpeluang menjadi juara pertama karena memimpin lomba, tapi perjalanannya sempat terganggu oleh serangan seorang pemrotes Olimpiade. Ia menolak menyerah dan kemudian meneruskan lomba dan menempati peringkat tiga.

Menyulut api abadi di Maracana menjadi momen emasnya 12 tahun kemudian. Sebelumnya, obor Olimpiade dibawa ke stadion oleh Kuerten lalu diserahkan kepada legenda basket perempuan Brasil, Hortencia Marcari. Ia kemudian membawa atlet ke panggung dan menyerahkannya pada De Lima.

Sang pelari kemudian menaiki tangga dan menyalakan api pada wadah berbentuk ceruk berukuran kecil dengan diiringi tepuk tangan 60 ribu penonton yang hadir di Maracana.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)