sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Teroris Diduga Telah Arahkan Roketnya Ke Singapura

Teroris Diduga Telah Arahkan Roketnya Ke Singapura



Yogyakarta – Jenderal Tito Karnavian selaku Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) menyatakan bahwa ada sekelompok teroris yang tengah berencana melakukan aksi terornya. Telah dinyatakan bahwa ada 6 orang teroris. Keenam teroris Katibah Gigih Rahmat memang diketahui akan melancarkan teror di Batam dan Singapura.

Teroris Diduga Telah Arahkan Roketnya Ke Singapura

“Kelompok ini berencana menggunakan semacam roket. Sasarannya Singapura,” ujar Tito Karnavian di Universitas Muhhamadiyah Yogyakarta (UMY), Sabtu (6/8/2016).

Serangan teror tersebut diduga akan menggunakan semacam roket. Perintah tersebut merupakan perintah langsung dari Bahrun Naim yang kini tengah berada di Suriah. Keenam orang tersebut yang ditangkap pada Jumat kemarin diminta untuk mencari bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat roket.

“Diperintah mencari dan membuat sendiri,” ujar Tito.

Namun untungnya, hal tersebut masih berupa rencana dan belum sempat diwujudkan. Ketika dilakukan pemeriksaan, memang tidak ditemukan adanya roket saat itu. Keenam orang tersebut ditangkap di Batam dan sekarang akan dipindahkan ke Jakarta.

Keenam orang tersebut ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Dijelaskan bahwa enam nama yang mereka tangkap yakni GRD (31) yang diduga merupakan pimpinan kelompok, TS (46), ES (35), T (21), HGY (20), dan MTS (19). Sejak saat itu terungkap bahwa GRD merupakan salah satu fasilitator yang memberangkatkan warga negara Indonesia ke Suriah melalui Turki.

(bimbim)