sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Pandji Pragiwaksono Butuh Proses Panjang Siapkan Juru Bicara Wold Tour

Pandji Pragiwaksono Butuh Proses Panjang Siapkan Juru Bicara Wold Tour



Yogyakarta – Salah satu komika terkenal yakni Pandji Pragiwaksono saat ini tengah menyiapkan tur dunia dalam rangka stand up comedy yang bertajuk “Juru Bicara World Tour”. Ia mengatakan bahwa tantangan terberatnya yakni bagaimana caranya bisa membuat suasana audience menjadi pecah meski dibawakan di berbagai penjuru dunia. Oleh karena hal tersebut, dirinya meminta saran ke komedian senior, Indro “Warkop”.

Pandji Pragiwaksono Butuh Proses Panjang Siapkan Juru Bicara Wold Tour

“Saya nanya ke om Indro bagaimana membawakan materi selama dua jam yang bisa membuat orang tertawa terus sama kayak dulu film Warkop yang durasinya hampir sama tapi ketika ditonton, sepanjang film kita bisa tetap ketawa,” kata Pandji dalam jumpa pers Juru Bicara World Tour di The Kalimilk, Yogyakarta, Jumat (5/8/2016) sore.

“Om Indro bilang jangan fokus per bagian untuk jokes-nya, tapi harus dilihat secara keseluruhan. Beliau bilang buat bikin jokes yang bagus saja. Butuh enam bulan sendiri saya nulis materinya,” imbuhnya.

Menurut Pandji, butuh sebuah ketelitian dan ketepatan dalam membawakan bahan dan materi jokes nya agar diterima orang ditempat yang berbeda-beda. Dirinya menilai bahwa penonton di setiap kota yang berbeda, memiliki karakter yang berbeda pula.

“Misalnya saya adalah seorang profesor, saya bisa membawakan materi yang lucu bila di depan orang-orang yang paling tidak sama referensinya dengan saya. Coba saya bawa materi ke anak SMA, belum tentu mereka paham dan bisa tertawa dengar materi saya. Makanya, butuh proses panjang bagi saya untuk menyiapkan hal itu,” ujarnya.

Tur stand up comedy nya tersebut merupakan tur yang akan dilaksanakan di 24 kota di lima benua berbeda. Dijadwalkan bahwa kota Yogyakarta merupakan kota ke 10 yang akan dikunjunginya. Rencananya akan digelar di Auditorium Driyakara Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta.

(bimbim)