Home » News » BPOM Minta Mie Bikini Remas Aku Ditarik Dari Pasaran

BPOM Minta Mie Bikini Remas Aku Ditarik Dari Pasaran



Bandung – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) kota Bandung dalam waktu dekat ini akan melakukan investigasi mengenai salah seorang produsen Snack Bikini, TW (19). BPOM juga akan meminta kepada BPOM di wilayah lainnya untuk menarik produk tersebut di pasaran.

BBPOM Minta Mie Bikini Remas Aku Ditarik Dari Pasaran

“Kita akan melakukan pendalaman, pemanggilan terhadap kasus ini dan pemberkasan untuk proses hukum,” ujar Kepala BBPOM Abdul Rahim, kepada wartawan dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Pasteur, Sabtu (6/8/2016).

“Kami minta BPOM di tempat lain juga menarik produk tersebut,” tandasnya.

Menurut Abdul, setelah pemeriksaan, pihaknya menyampaikan berkas kepada kejaksaan melalui Korwa PPNS di Polda Metro Jaya. “Seperti itu yang berlaku. Tetapi pemanggilan dan pemeriksaan dilakukan oleh kami,” ucapnya.

Snack Bikini telah dipasarkan sejak Maret 2016 lalu. Telah tersebar sebanyak 11 ribu bungkus. Dan Snack ini telah tersebar melalui Reseller di seluruh Indonesia. Sampai saat ini masih belum dijelaskan alasan mengapa snack yang satu ini di tarik dari peredaran. Namun hingga kini masih diselidiki oleh pihak yang berwenang.

(bimbim)