Home » News » Berita Internasional : Teror Bom Kembali Guncang Prancis

Berita Internasional : Teror Bom Kembali Guncang Prancis



Paris – Prancis kembali diguncang oleh teror bom yang sebelumnya memang terdapat beberapa teror yang terjadi di Prancis. Setidaknya 13 orang akibat ledakan di sebuah bar di Rouen, Normandia, sebelah utara Perancis pada Sabtu (6/8) dini hari.

Teror Bom Kembali Guncang Prancis

Seorang saksi mata mengatakan kepada wartawan bahwa kini satu ruas jalan besar ditutup dan garis pengaman dipasang di sekitar bar Cuba Libre tersebut. Menurut saksi mata tersebut, sejauh ini sudah ada 15 mobil pemadam kebakaran dan beberapa kendaraan polisi di sekitar bar yang terletak di Avenue Jacques Cartier itu.

Belum ada pernyataan resmi dari otoritas setempat. Namun, media lokal melaporkan bahwa di lokasi kejadian sedang berlangsung sebuah pesta perayaan ulang tahun dan korbannya berusia sekitar 18-25 tahun.

Sebelumnya, sebuah aksi teror juga mengguncang Normandia pada akhir bulan lalu, ketika dua orang pemuda menyandera para jemaat di satu gereja dan menyayat leher sang pendeta hingga tewas. Pada tahun 2016 ini Prancis memang sering menjadi salah satu negara yang diserang terorisme. Sebelum perhelatan Euro 2016, Prancis dikejutkan bom yang terjadi di Prancis. Setelah itu di Nice juga terjadi serangan terorisme yang dimana seorang mengendarai sebuah truk dan menembaki orang yang ada di jalanann serta menabrak semua orang hingga menewaskan banyak orang yang ada di sana.