Home » News » Astaga, Bendera Merah Putih di Polsek Taman Terpasang Terbalik

Astaga, Bendera Merah Putih di Polsek Taman Terpasang Terbalik



Surabaya – Lambang negara merupakan sesuatu yang wajib dijunjung dan dihormati oleh setiap warga bangsa Indonesia. Barang siapa saja yang melecehkan lambang negara tersebut pasti akan mendapatkan sanksi atas tindakannya karena dianggap melecehkan negara Indonesia.

Astaga, Bendera Merah Putih di Polsek Taman Terpasang Terbalik

Salah satu kasus yang terjadi adalah ketika pedangdung Saskia gotik yang melecehkan lambang Garuda yang diganti dengan perkataan bebek nungging. Tentu saja sebagai pelaku pelecehan walau tidak sengaja, Saskia Gotik mendapatkan sanksi karena melecehkan lambang negara kita.

Dan hal aneh pun terjadi di sebuah Polsek yang tepatnya berada di Polsek Taman, Sidoarjo. Gara-gara keliru memasang bendera merah putih milik Negara Republik Indonesia (RI) terbalik, seperti bendera kebangsaan Polandia, Polsek Taman ramai di bully netizen di Facebook. Seharusnya hal tersebut tidak boleh terjadi apa lagi di kawasan penegak hukum.

Seperti yang diunggah oleh pemilik akun Titing Beken, dalam postingan dua gambar halaman dan pintu depan Polsek Taman pada Kamis 4 Agustus pukul 13.23 itu diberi caption bagian atas gambar “Cb liat baik-baik. Piye ngene iki masang bendera terbalik,” mengundang banyak komentar.

Diantara cemoohan dari para netizen itu, seperti ditilis pemilik akun Sita Sari, “Lah ikut negara mana kuwi mbak, wkkww (Lah, ikut negara mana itu), Ngunu iku pean melbuo Bu Titing Beken.. trs tilange (tahu begitu, Bu Titing masuk lalu dikasi surat tilang),” celoteh akun Suudilla Sari. Pemilik akun Dina Jocelyn juga mengomentari, “wkt skul dlu tiap upacara gak prnh ikut paling,” dan banyak komentar miring yang lainnya.

Atas kasus ini, pihak Polsek Taman, belum memberikan statmen resmi soal insiden ini. Pantauan di lapangan, saat ini posisi bendera sudah dibetulkan. “Ya kami minta maaf, tidak ada unsur kesengajaan dalam pemasangan ini,” ucap anggota yang tidak mau namanya dipublikasikan.
(Marld – sisidunia.com)