sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Produk MLM Diduga Tak Miliki Surat Izin Edar dan Aturan Pakai

Produk MLM Diduga Tak Miliki Surat Izin Edar dan Aturan Pakai



Jakarta – Belakangan ini Masyarakati dihimbau untuk waspada terhadap produk minuman yang berlatar belakang kesehatan. Apalagi minuman tersebut tidak memiliki aturan pakai dan izin edar.

Produk MLM Diduga Tak Miliki Surat Izin Edar dan Aturan Pakai

“Produk makanan dan minuman yang tidak jelas kandungannya, apalagi tanpa izin, sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Jika ada laporan, sebaiknya BPOM segera menindaklanjuti laporan masyarakat,” ujar Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi kepada awak media di Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Tulus mengimbau kepada dinas yang terkait untuk tidak sampai lengah dan membiarkan peredaran makanan dan minuman tanpa izin tersebut. Hal tersebut bisa-bisa membahayakan keselamatan masyarakat Indonesia. Sebelumnya terkait dugaan tindak pidana ini, SN (31) melaporkan PT Razedo Grup Sukses Live Well Global ke Polres Jakarta Barat dengan nomor LP : 518/V/2016/PMJ/Restro JAK BAR.

Kuasa hukum SN, S Manullang dari Man & Rekan mengatakan, dalam kasus itu kliennya sangat dirugikan. “Kami sudah melaporkan dan akan terus mengikuti proses hukum yang tengah berjalan,” ujar Manullang dalam keterangan tertulisnya.

Terkait dengan perkembangan proses penyidikan dan investigasi yang berlanjut, perusahaan Multilevel Marketing (MLM) yang bernama Livewell Global (PT Razedo Grup Sukses) tidak mencantumkan aturan pakai dan terungkap izin PIRT di kemasan ternyata palsu.

(bimbim)