Home » Techno » Pokemon Go Akan Jadi Pembahasan Dalam Pertemuan Kaum Religius

Pokemon Go Akan Jadi Pembahasan Dalam Pertemuan Kaum Religius



Jakarta – Salah satu permainan besutan Niantic Labs dan Nintendo, Pokemon Go memang dinilai memiliki banyak manfaat dalam beberapa hal. Seperti halnya permainan ini mengharuskan para pemainnya untuk beraktivitas fisik diluar rumah. Namun selain banyak manfaatnya, permainan ini juga mengandung sisi negatifnya juga. Sejumlah orang masih melihat permainan Pokemon Go merupakan permainan merugikan.

Pokemon Go Akan Jadi Pembahasan Dalam Pertemuan Kaum Religius

Seperti halnya salah satu pemuka agama ini. Nirvair Khalsa Jatha selaku pemuka agama telah melakukan pertemuan suci dengan para pengikutnya, pada (31/7/2016)lalu. Pertemuan tersebut diadakan di Wolverhampton. Pertemuan tersebut memberitahukan efek negatif yang terjadi selama bermain Pokemon Go.

“Saat kami mengadakan tur ke Amerika Serikat, aku melihat setiap orang dengan ponsel mereka. Aku kira mereka sedang membaca, ternyata mereka bermain Pokemon Go,” ujar Jathi seperti dilansir dari Buzzfeed, Kamis (04/08/2016).

Sang pemimpin spiritual pada waktu itu memberi khotbah sekitar 4 menit lamanya. Ia menjelaskan bahwa banyak orang yang telah kerasukan jiwa akibat permainan Pokemon Go tersebut. Permainan tersebut dinilai hanya akan menghabiskan waktu sehingga orang-orang lupa untuk beribadah.

“Kalian harus melempar bola untuk menangkap para Pokemon ini. Tapi sebenarnya Pokemon inilah yang mengambil waktu kalian.”

(bimbim)